Settings:Credit ARMT Replace the url address:Medan Replace 'http://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=KitaShareInfo with your Feedburner Email Feed link. You can get it by visiting your feedburner account then navigate to Publicize and then to Email Subscriptions.
Selamat Datang Di Blog Saya
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kita Share Info,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pemilu 2014· Opini Anda · Info Anda · Forum · Foto · TV detikNews Internasional Minggu, 23/03/2014 17:18 WIB Ini Kata Polisi Malaysia Soal Telepon Wanita Misterius ke HP Pilot MH370


Kuala Lumpur
- Media Inggris menyebut rekaman telepon genggam pilot Malaysia Airlines (MAS) MH370 Kapten Zaharie Ahmad Shah tengah diperiksa. Ada panggilan dari wanita misterius pada telepon genggam Zaharie sebelum pesawat lepas landas. Ini kata Kepolisian Malaysia tentang kabar itu.

"Inspektorat Jenderal Polisi tak pernah mengeluarkan pernyataan publik apapun bahwa investigasi MH370 di bawah aksi terorisme," demikian tegas Asisten Kepala Kepolisian Diraja Malaysia Datin Asmawati Ahmad seperti dilansir dari The Star, Minggu (23/3/2014).

Asmawati menambahkan bahwa media Inggris, The Mail, itu memberikan informasi dari sumber anonim yang bisa menimbulkan spekulasi.

"Tolong diperhatikan bahwa Kepolisian Diraja Malaysia tidak bertanggung jawab terhadap penyebaran informasi seperti itu, yang berasal dari sumber anonim dan tidak terverifikasi," imbuhnya.

Sebelumnya dilansir media Inggris, Daily Mail, Minggu (23/3/2014), dari sumber anonim, tim investigator, termasuk polisi, sampai menelusur rekaman HP pilot dan kopilot MH370, Zaharie dan Fariq Abdul Rahman, kepada operator seluler yang digunakan keduanya.

Ternyata didapati panggilan ke HP Zaharie beberapa jam sebelum Boeing 777 yang dipilotinya lepas landas dari Kuala Lumpur pada 8 Maret 2014. Panggilan itu diterima selama 2 menit dan diketahui merupakan panggilan terakhir ke HP Zaharie.

Nomor yang menghubungi/dihubungi Zaharie itu ternyata menggunakan identitas palsu. Di Malaysia, membeli kartu SIM prabayar itu butuh mengisi formulir dari kartu identitas atau nomor paspor. Peraturan mendaftarkan nomor kartu SIM ini adalah imbas dari peristiwa 9/11.

Investigator menelusuri identitas penelepon sampai ke penjual kartu SIM itu di Kuala Lumpur dan menemukan bahwa kartu SIM itu baru dibeli oleh seseorang yang memberikan nama perempuan namun ternyata belakangan diketahui palsu.

Hal ini menimbulkan kekhawatiran bahwa ada kemungkinan Kapten Zaharie berkaitan dengan kelompok teroris, yang para anggotanya biasanya rutin berkomunikasi melalui kartu SIM yang tidak dapat dilacak. Semua yang berbicara dengan Kapten Zaharie melalui telepon genggamnya sudah diwawancara dan dimintai keterangan kecuali si wanita misterius itu.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Kita Share Info | Distributed By Free Blog Templates | Template Created By Kompi Ajaib | Proudly Powered By Blogger